Header Ads

KATA - KATA TERE LIYE BERUNSURKAN KEHIDUPAN

 

Tere Liye, Penulis Indonesia


PROFILE:

Nama sebenar penulis ialah Darwis dengan nama penanya yang dikenali sebagai Tere Liye. Beliau merupakan penulis novel Indonesia. 

Nama: Darwis
Nama Pena : Tere Liye
Asal : Lahat, Indonesia
Tarikh Lahir : 21 Mei 1979
Pekerjaan : Penulis Novel, Akauntan
Pendidikan :
- SDN 2 Kikim Timur, Kabupaten Lahat
- SMPN 2, Kikim, Kabupaten Lahat 
- SMAN 9, Bandar Lampung, Lampung
- Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia
Pasangan : Riski Amelia
Anak :
- Abdullah Pasai
- Faizah Azkia

Untuk Membaca lebih lanjut mengenai beliau, bolehlah melawat pada pautan ini : Tere Liye 



PETIKAN PUISI-PUISI DARIPADA PENULIS NOVEL TERE LIYE :


" Tidak jaman lagi hari ini, di depan ngomong baik-baik, senyum, ngangguk-ngangguk, karena lagi ada keperluan saja. Orang-orang beginilah yang disebut oportunis dan penjilat."


"Kita tidak bisa memilih takdir hidup. Jadi dijalani saja dengan penuh rasa syukur, semoga begitu, takdir hidup kita jadi berubah lebih baik."


"Cinta pertama itu tidak spesial; karena yang paling spesial adalah cinta terakhir dan itu selama-lamanya. Tetapi jika kalian beruntung, akan lebih spesial lagi jika cinta pertama itu sekaligus menjadi cinta terakhir dan selama-lamanya."


"Orang-orang, datang dan pergi dalam hidup kita; tapi yang paling penting, adalah yang sekarang menetap bersama kita. Jangan terlalu memikirkan yang akan datang; pun apalagi, jangan habiskan waktu memikirkan yang telah pergi."


"Apapun di dunia selalu sementara. Kekayaan, harta benda, kesenangan, kesehatan, pekerjaan, karir, semuanya sementara. itulah kenapa kita sebaiknya biasa-biasa saja. Tidak perlu mengotot sekali, tidak perlu digenggam erat sekali. Biar kalau besok-besok akhirnya diambil semua, kita tidak jadi kecewa mendalam."


"Jangan habiskan waktu balas dendam ke orang lain yang jahat kepada kita. Bukan apa-apa, jika dia memang jahat, besok-besok dia sendiri yang kena batunya. Jangan mengotori tangan kita."


Seseorang yang bersedia menemani kita dalam hujan badai; maka dia pantas di samping kita saat hujan emas. Seseorang yang bersedia menemani kita di waktu sempit, sibuk; maka dia pantas di samping kita saat bersantai di pantai indah.
Seseorang yang bersedia menemani kita saat kegagalan, tangisan dan ujian berat lainnya; maka dia pantas di samping kita sepanjang waktu.


Jangan marah ketika ada orang yang menggunjingkan kita, menjelek-jelekkan. Justeru bila sempat, kirimi kado istimewa buat pelakunya, sampaikan banyak terima kasih, karena dia telah menghadiahkan begitu banyak pahala bagi kita.


Perhiasan yang tak ternilai adalah akhlak mulia, kecantikan yang akan awet adalah kecantikan hati. Warisan yang langgeng adalah ilmu yang bermanfaat.


Rencana Tuhan itu selalu jauh lebih besar dan lebih penting dibanding rencana manusia. Jangan putus asa, kecewa atau marah-marah atas situasi yang ternyata beda dari harapan kita. Ssst, Tuhan sedang punya rencana terbaiknya.


Hiduplah tanpa kepura-puraan. Berlarilah tanpa penyesalan. Lakukan yang terbaik seolah besok tidak ada lagi waktu. Dan selalu bersyukurlah seakan kita orang paling beruntung sedunia.


Kita itu memang tidak ada yang sempurna, tapi pastikan kita tidak bermuka dua, penuh kepalsuan, serta dengki atas kehidupan orang lain, itu tabiat buruk.


Real people itu adalah; apa yang dia pikirkan, apa yang dia katakan, dan apa yang dia lakukan semuanya konsisten, sama, tanpa perlu topeng, basa-basi, apalagi kepalsuan.















Sumber gambar : Facebook rasmi Tere Liye

No comments

Powered by Blogger.